"SELAMAT DATANG DI TOKO BUNGA JAKARTA ONLINE 24 JAM"

Masalah Penting Dalam Bisnis Toko Bunga

Bisnis florist atau toko bunga, adalah sebuah bisnis yang diperkirakan akan terus bertambah populer kedepannya, mengingat perubahan lifestyle yang cenderung semakin modern dan kebarat baratan.
Tidak diragukan lagi bisnis ini memiliki prospek dan profit yang cukup bagus, namun ada banyak hambatan dan masalah yang biasanya menghampiri para pebisnis florist, terlebih di awal karier mereka yang harus segera dicari jalan keluarnya.

Masalah Manajemen keuangan
Dalam menjalankan bisnis florist terkemuka, manajemen keuangan sangatlah penting, terlebih untuk para pemula yang baru akan membuka gerai mereka. Perlu diketahui bahwa transaksi yang terjadi dalam bisnis ini sangatlah fluktuatif dan tidak menentu karena adanya pesanan bergantung pada ada tidaknya acara yang memerlukan kehadiran bunga, seperti pernikahan, kematian, kelahiran, dan berbagai acara lainnya, terlebih jika kita baru mulai merintis usaha dan jaringan klien masih terbatas. Persiapkanlah modal yang dapat mencukupi pengeluaran usaha anda selama paling tidak enam bulan kedepan. Karena pada tahun pertama, kemungkinan besar bisnis anda masih sangat tidak stabil dan jumlah transaksi pun sangat tidak menentu, sehingga akan sangat beresiko jika anda menggantungkan bisnis tersebut hanya pada profit bulanan yang anda dapatkan. Merugi adalah hal yang wajar dialami para pebisnis yang baru memulai usaha mereka mengingat banyak faktor seperti nama yang belum terkenal, dan lainnya. Jika anda dapat bertahan di tahun pertama, tetap menjaga kualitas dan memiliki produk yang inovatif, kemungkinan besar usaha anda akan semakin berkembang di tahun tahun berikutnya.

Masalah Pemasok
Selain masalah manajemen keuangan yang sangat krusial dalam bisnis florist, masalah pemasok adalah masalah yang selalu meramaikan bisnis ini. Mengingat faktor geografis, cuaca, lingkungan dan lain sebagainya, persediaan bunga tidak selalu bagus, ada kalanya stok bunga sangat susah didapat, sementara bisnis kita berjalan sepanjang tahun, kita tidak mungkin meminta klien untuk menunda pernikahan atau kematian mereka hingga stok bunga tersedia kan? Paling tidak kita harus menjalin kerjasama dengan beberapa pemasok, dan memiliki sistem yang bagus untuk menjaga kesegaran bunga agar dapat tahan lama. Selain itu, ada berbagai jenis bunga yang tidak dapat tumbuh di Indonesia, sehingga akan sangat bagus jika kita memiliki referensi pemasok dari luar negeri, agar produk kita lebih inovatif dan berbeda dari pesaing lainnya.

Postingan populer dari blog ini

Best Congratulations Board 2016