"SELAMAT DATANG DI TOKO BUNGA INDONESIA ONLINE 24 JAM"

Kunci Sukses Usaha Toko Bunga

Kunci Sukses Usaha Toko Bunga

Bisnis yang cukup melejit pada tahun ini adalah bisnis toko bunga, dan hal ini diperkirakan akan terus meningkat dari tahun ke tahun. Mengingat perubahan budaya yang masuk ke Indonesia, kehadiran bunga saat ini menjadi sebuah hal yang penting dalam kehidupan sosial bermasyarakat. Karena itu, bisnis ini menjadi sangat prospektif dan banyak dilirik oleh para calon wirausahawan. Namun sebelum memulai usaha florist ini, hendaknya kita memperhatikan beberapa faktor yang dapat menunjang bisnis tersebut.

Faktor internal

Dalam menjalankan usaha toko bunga sukses ada beberapa faktor internal atau faktor dari dalam diri yang harus diperhatikan, mengingat pekerjaan ini menyangkut skill, estetika, dan harmoni yang kurang lebih akan mempengaruhi outcome produk kita. Meskipun hal tersebut dapat diatasi dengan mempekerjakan karyawan yang berpengalaman dan terampil dalam merangkai bunga, namun sebagai pemilik bisnis, kita tetaplah berkewajiban untuk memiliki pengetahuan dan skil dasar tentang bunga dan merangkai bunga, dan memiliki personality yang menjadikan kita sebagai pengusaha toko bunga sejati. Seorang pengusaha toko bunga paling tidak harus memiliki sifat yang ramah dan mengerti apa yang di inginkan klien. Mengingat klien adalah orang awam dalam hal florist atau perbungaan, kita harus bisa memberikan solusi jenis dan bentuk bunga seperti apa yang sesuai untuk kebutuhan mereka. Selain itu, standar estetika tinggi dan ketrampilan memadu padankan warna juga harus dimiliki, karena kitalah yang akan menentukan apakah hasil karya karyawan kita sudah layak untuk diberikan kepada para klien yang elegan dan berselera tinggi.

Faktor eksternal

Tidak hanya faktor internal, faktor eksternal juga sangat penting untuk diperhatikan dalam menjalankan bisnis florist. Selain bergantung pada diri kita, bisnis florist akan sangat bergantung pada pemasok, sangatlah penting untuk menjalin relasi dengan lebih dari satu pemasok untuk menghindari kelangkaan stok bunga yang akan menghambat usaha kita. Selain itu, sangat direkomendasikan untuk menjalin relasi dengan pemasok bunga dari luar negeri, untuk mendapatkan jenis bunga yang tidak bisa kita dapatkan di Indonesia, sehingga produk yang kita hasilkan akan berbeda dari pesaing lainnya. Pemasaran dan promosi juga sangat penting dalam bisnis ini, mengingat karakteristik dari bunga yang hanya bertahan untuk jangka pendek, sistem pemasaran yang baik sangatlah krusial. Sementara untuk urusan promosi, kita dapat menggunakan katalog, atau website online untuk memudahkan para klien mengenal profil dan produk kita. Selamat berbisnis!

Usaha bunga Usaha Toko Bunga
Apabila anda ingin memesan salah satu rangkaian bunga kami yang kami lampirkan ini anda bisa menghubungi kami 24 Jam Non Stop dengan cara menghubungi kami melalui media sepeti whatsapp, sms dan email atau anda bisa menghubungi langsung dinomor ini  082122020209.

ORDER VIA WA / WHATSAPP 082122020209