"SELAMAT DATANG DI TOKO BUNGA JAKARTA ONLINE 24 JAM"

Teknik Dasar Merangkai Bunga Untuk Pemula


Teknik Dasar Merangkai Bunga Untuk Pemula

Teknik Dasar Merangkai Bunga Untuk Pemula

I.MODEL DASAR RANGKAIAN BUNGA


Pada jaman sekarang ini , ada berbagai macam bentuk rangkaian bunga yang telah diciptakan dan dihasilkan. Tapi pada prinsipnya, penemuan berbagai model rangkaian bunga yanmg ada masih berdasarkan dengan modifikasi dari model-model dasar rangkaian bunga. Model-model dasar yang dimaksud adalah sebagai berikut:

a.Hogart curve
Rangkaian bunga dengan model S, model ini diciptakan oleh seorang seniman Inggris,William Hogarth, pada periode Baroque.

b.Right Angle
Model right angle adalah rangkaian bunga yang membentuk sudut siku-siku.

c.Crescent
Rangkaian bunga yang membentuk setengah lingkaran seperti bentuk bulan sabit.

e.Horizontal
Rangkaian bunga yang melebar membentuk garis horizontal.

f.Segitiga (Triangle)
Rangkaian bunga yang membentuk segitiga.

g.Bundar (Round)
Rangkaian bunga yang berbentuk bundar.

h.Lonjong (Ovale)
Rangkaian bunga yang berbentuk lonjong/oval

i.Vertikal
Rangkaian bunga yang membentuk garis vertikal.

j.Kipas (Fan)
Rangkaian bunga yang berbentuk kipas

k.Invented-T
Rangkaian bunga yang membentuk huruf T terbalik

l.Diagonal
Rangkaian bunga yang berbentuk garis diagonal miring.



II.UNSUR DASAR DESAIN BUNGA



Didalam aktivitas kegiatan merangkai bunga, pemilihan jenis bunga, daun bunga, wadah, dan lain-lain dipilih sesuai dengan sebuah perencanaan dan tujuan serta kegunaan. Sebuah rangkaian bunga mungkin cocok ditempatkan diruang tamu, tetapi bentuk rangkaian dengan jenis bunga yang saman mungkin lebih menarik diletakan diruang keluarga. Merangkai atau mendesain adalah memilih dan mengatur benda yang berkaitan dengan bentuk serta komposisinya. Rangkaian bunga yang baik adalah hasil perencanaan yang baik, dengan mempertimbangkan hal-hal yang berkaitan dengan seni, keindahan, keseimbangan, dan lain-lain.

Orang yang merangkai bunga atau florist harus memilki gagasan dasar, gambaran mental dari apa yang mereka ingin ciptakan; dimana rangkaian bunga akan ditempatkan, fungsi, tujuan, dan lain-lain,. Kebanyakan rangkaian bunga dibuat untuk tujuan atau tempat tertentu. Rangkaian atau desai ini harus sesuai dengan tujuan yang dimaksudkan. Sebuah karnagan bunga yang baik harus ekpresif, menggambarkan suatu tema dan ide.

Dalam rangka itu, maka sangat penting untuk mengetahui secara rinci elemen atau unsur-unsur dasar yang ada didalam desain. Elemen-elemen tersebut mencakup warna, cahaya, ruang, garis, bentuk, pola, tekstur, dan ukuran.

Postingan populer dari blog ini

Best Congratulations Board 2016