"SELAMAT DATANG DI TOKO BUNGA JAKARTA ONLINE 24 JAM"

Peranan Bunga Aster dalam Bunga Papan

Peranan Bunga Aster dalam Bunga Papan


Bunga Aster adalah sejenis tanaman hias yang menpunyai peranan penting di dalam pembuatan bunga papan baik itu bunga papan duka cita dan bunga papan lainya. Bunga aster sangat memegang peranan yang sangat penting untuk ke Indahan dari sebuah bunga papan maupun bunga yang berbentuk standing.

Kali ini kita menbahas tentang asal usul dari bunga aster di bawah ini :

Bunga aster merupakan perlambang cinta dan juga keindahan. Bunga ini sering disebut sebagai ‘bunga cinta’ dan juga ‘ bunga para dewa.’ Bunga aster amat sering dijadikan bunga potong untuk memperindah ruangan. Bunga ini memiliki kekhasan karena tampilannya yang indah namun juga tahan lama. Bunga aster yang berwarna merah muda biasa disebut Pink Carnation. Bunga ini memiliki arti bahwa si pemberi tidak akan dapat melupakan si penerima sampai kapanpun, sedangkan bunga yang berwarna kuning memiliki arti yang negative, yaitu penolakan serta rasa kecewa. Namun demikian, karena keindahan bunga ini dengan kelopaknya yang saling bertumpuk, banyak orang menggunakannya untuk hadiah ulang tahun ataupun ucapan selamat

Bunga aster sudah mulai dikenal dan dipergunakan oleh manusia karena keindahannya semenjak jaman kuno, yaitu jaman Romawi dan juga Yunani. Sedangkan orang Kristiani juga mencatatkan bunga ini sebagai bagian dari sejarahnya.. Mereka mempercayai bahwa bunga aster pertama kali mekar di muka bumo ketika Bunda Maria menangisi Yesus yang sedang memanggul salib. Bunga aster di jaman tersebut biasanya berwarna merah muda pucat serta sewarna dengan buah peach. Namun demikian, dengan perkembangan ilmu pengetahuan, akhirnya kita menemukan dan membiakkan berbagai macam warna lainnya seperti warna merah, putih, kuning, ungi dan juga hijau. 

Dengan semakin berkembangnya warna yang ada, semakin meningkat pula ketertarikan orang kepada bunga yang satu ini. Nama aster berasal dari bahasa Yunani yang memiliki arti bintang. Menurut orang Yunani, bunga aster memiliki keindahan yang biasa mereka saksikan dari bintang. Selain itu, mereka melihat bahwa bunga aster juga memiliki satu kekhasan, yaitu warna kuning yang berada di tengah-tengahnya. Ini dianggap sebagai bunga pengenal bulan kelahiran, yaitu bulan September. 

Saat ini, di toko-toko bunga, terdapat enam macam bunga aster di mana macam bunga pun biasanya masih memiliki paling tidak tiga sub kategori dan menbuat ragam bunga ini memang sangat banyak aneka. seperti kita lihat  ada bunga aster berjenis Chinensis dengan tipe princess yang berwarna merah muda, biru, kuning dan putih. Selain itu, bunga aster Chinensis juga ada yang bertipe liliput dengan pilihan warna merah mudah, merah tua, biru dan putih.

Postingan populer dari blog ini

Pesan, Antar, Kirim Bunga Di Area Jakarta Dan Sekitarnya