"SELAMAT DATANG DI TOKO BUNGA JAKARTA ONLINE 24 JAM"

Bunga Mawar dalam Pot Tanah

Bunga Mawar dalam Pot Tanah

Bunga Mawar tidak hanya kelihatan indah kalo di buat sebuah rangkaian bunga mawar atau berbentuk buket mawar dan bunga ini juga sangat indah kalo ditanam di depan rumah baik itu ditanam di perkarangan baik mengunakan wadah pot atau ditanam langsung ke tanah sehingga menbuat keadaan rumah kita semakin indah dan asri.

Bunga mawar adalah salah satu jenis bunga yang paling diminati di seluruh dunia karena bentuknya yang unik dan warna – warnanya yang memikat. Kecantikan bunga mawar telah mampu menarik perhatian mereka yang melihatnya. Jika anda mengagumi bunga mawar, anda tentu harus tahu tentang cara menanam bunga mawar agar dapat memelihara tanaman bunga ini di rumah dan melihatnya tumbuh subur dan berbunga. Proses budidaya bunga mawar sebenarnya bukan hal yang sulit. Menanam tanaman mawar sebenarnya hampir sama dengan cara menanam tanaman hias lainnya asalkan tempat penanamannya berada di daerah yang sejuk atau tidak terlalu panas. Anda dapat memilih bibit mawar sesuai dengan selera dan menanamnya di dalam pot.

Proses Persiapan dan Penanaman

Pemilihat bibit adalah hal yang terpenting dalam cara menanam bunga mawar. Pilihlah jenis bunga yang benar – benar bagus untuk memastikan bahwa tananaman tersebut nantinya menghasilkan bunga – bunga mawar yang indah. Untuk lahan penanaman, siapkan tanah dan masukkan ke dalam pot. Pilihlah tanah yang subur dengan cara mencampurkan tanah dengan kompos atau pupuk kandang. Untuk mengikat air di dalam tanah, campurkan sekam ke dalam media tanam. Setelah medianya siap, bibit bisa segera di tanam dan disiram secara teratur. Perlu diingat bahwa bagian yang disiram hanya tanah yang ada di sekitar bibitnya saja karena penyiraman yang berlebihan dapat mengakibatkan bibit menjadi busuk.

Perawatan Bunga Mawar

Pada proses perawatan, hal yang perlu diperhatikan adalah asupan nutrisi dan air dengan memberikan pupuk organik secara berkala. Kemudian, penyiraman juga harus dilakukan secara rutin setiap pagi dan sore. Jangan lupa untuk mengecek kondisi tanah. Jika tanah sudah terlalu padat, tanah tersebut perlu penggemburan karena tanah yang padat mengurangi peresapan air dan zat pupuk. Ketika tanaman mawar sudah mulai terlihat rimbun, anda dapat memangkas beberapa dahan bunga tersebut agar muncul tunas – tunas baru dan bunganya juga semakin banyak. Demikian cara menanam bunga mawar di dalam pot yang dapat anda coba untuk mendapatkan tanaman mawar yang subur dan rajin berbunga.

Postingan populer dari blog ini

Best Congratulations Board 2016