"SELAMAT DATANG DI TOKO BUNGA JAKARTA ONLINE 24 JAM"

Bunga Pinching Dan Disbudding

Bunga Pinching Dan Disbudding

Tanaman bunga tipe standar membutihkan  pembuangan tunus tunas samping yang berlebihan, sedangkan untuk tipe spray tidak mengalami pinching. Pada pemeliharaan bunga anyelir ada yang dinamakan soft oinching yang dilakukan pada tanaman tipe spray dengan cara membuang tunas utama, untuk menstimulir tumbuhan kuncup bunga dari tunas-tunas samping. Pekerjaan ini dilakukan pada bunga yang berumur 3-4 minggu setelah ditanam. Disbudding dilakukan pada bunga standard yaitu, membuang tunas dan tunas saming yang berlebihan. Dengan diameter dab kualitas bunga dapat dipertahankan.

Terdapat 2 macam pinching
1.3-4 minggu setelah penanaman, Steak tanaman menjadi mantap pertumbuhannya, setelah itu dapat dilakuakn pinching setelah 4-5 daun dari tunas aksilarinya.

2. Pada tanaman berumur 5-7 minggu dilakukan pinching lagi pada tunas aksilarinya

3.Sebaiknya ditringgalkan 2-3 buku pada tunas samping, 4-8 buku pada dianthus tipe spray. Umunya tunas aksilari akan tumbuh pada buku bagian bawah, sementara bunga akan berkembang dengan cepat pada bagian ujungnya. Pada dianthus tipe standar bunga utama akan dibuang. Baik bagian vegetatif atau reproduktif akan dibuang sepanjang 30-40 cm dibawah bunga pertama. setelah pembuangan daun-daun dan kuncup bunga tersebut bunga-bunga samping-sampingnya akan berkembang dan tumbuh dengan baik. Sebainya ditinggal 2-3 buku pada tunas sampingnya, 4-8 buku pada dianthus tipe spray. Umunnya tunas aksilari akan tumbuh dari buku bagian bawah, sementara bunga akan berkembang dengan cepat dibagian ujungnya. Pada dianthus tipe standar bunga pertama akan dibuang baik bagian vegetatif maupun reproduktif harus dibuang sepanjang 30-45 cm dibawah bunga pertama. Setelah pembuang daun-daun dan kuncup bunga tersebut, bunga samping-sampingya akan segera tumbuh dan berkembang.
 




Postingan populer dari blog ini

Best Congratulations Board 2016