"SELAMAT DATANG DI TOKO BUNGA JAKARTA ONLINE 24 JAM"

Hal-hal Yang Harus Di perhatikan Sebelum Merangkai Bunga

Hal-hal Yang Harus Di perhatikan Sebelum Merangkai Bunga

Banyak orang yang bingung sebelum merangkai bunga, terutama bagi pemula. Banyak pertanyaan yang sering dilontarkan seperti bagaimana cara memilih bunga bunga apa yang harus dibeli, berapa banyak yang harus dibeli, dan lain-lain.

      Karena itu sebelum merangkai  bunga, ada hal-hal yang harus diperhatikan. Mulai dari memilih bunga, terdapat beberapa hal penting yang perlu diperhatikan dalam merawat bunga potong agar tahan lama.
      Sebelum bunga dirangkai, bersihkan dahulu daun-daun yang sudah tidak lagi segar lagi, lalu masukan bunga ketempat yang berair bersih. Potong miring batang bagian bawahnya sehingga bunga gampang menyerap air dengan sempurna. Jika menggunakan bunga mawar buang kelopak bagian luarnya, sehingga bunga mawar kelihatan segar kembali, warna kelopak mawar bagian luar memang berwarna gelap sehingga membuat mawar kelihatan tidak lagi segar, karena bagian luar memang diciptakan untuk melindungi kelopak bunga bagian dalam. Untuk bunga lily dan hortensia, buang daun yang tidak terpakai dikarenakan daunnya sangat banyak menyerap air. Untuk bunga anggrek dendrobium, terkadang kuntum bunganya perlu diberi kawat agar tampak indah ketika dirangkai. Gunakan tube plastik yang berisi air untuk bunga yang berbatan pendek. Sambung dengan lidi atau kawat tebal atau potongan batang yang keras, kemudian tutup dengan floral tape sehingga warna tube tampak natural seperti batang bunga lainnya. Bunga Gerbera dan bunga Celosia atau jengger ayam., daun-daun seperti Hemalomena, andong dan lain-lain perlu diberi kawat pada batangnya supaya tahan lama dan mudah dibentuk.

Memilih bunga

Pemilihan materi bunga untuk rangkaian meja sebaiknya memperhatikan hal-hal berikut ini agar dapat menambah selera makan dan membuat acara santap emnjadi menyenangkan:

a. Tidak mudah rontok. hal ini penting supaya  guguran bunga tidaj terjatuh kedalam hidangan yang disajikan atau rontok mengotori meja.
b. Tidak terlihat kotor dan tidak higienis, seperti bunga dengan warna tanah tampak keruh dan busuk.
c. Tidak mengeluarkan bau yang terlalu keras sehingga menggangu selera makan.
e. Tidak berbulu atau berambut, karena karakter bulu sangat gampang terlepas dari induknya jika terkena udara atau angin.
f. Bunga masih segar dan kondisi yang baik.
g.tidak tajam dan runcing sehingga dapat melukai tamu yang datang.


Demikian lah sedikit Tips memilih bunga yang benar sebelum anda memulai merangkai bunga.

Postingan populer dari blog ini

Best Congratulations Board 2016