"SELAMAT DATANG DI TOKO BUNGA INDONESIA ONLINE 24 JAM"

KARAKTERISTIK BUNGA

KARAKTERISTIK BUNGA

Karakteristik bunga potong yang ada di Indonesia antara lain;

1.MAWAR
Terdapat duan jenis bunga mawar di pasaran yaitu jenis Holland dan jenis lokal. Perbedaannya nyata dan terdapat pada karakter panjang tangkai bunga, lama kesegaran dan tanda serangan hama dan penyakit. Bunga mawar jenis holland mempunyai karakter panjang tangkai 30 cm sampai 70 cm, tangkai tegak, lurus dan kuat. Penampilan kuncup bunga sehat, tidak terlihat tanda serangan hama dan penyakit. Rata-rata lama kesegarannya setelah dipotong 8-9 hari pada suhu kamar. Bunga mawar jenis lokal mempunyai karakter yang kurang baik yaitu selalu terlihat tanda serangan hama dan penyakit. Hal ini menjadi salah satu penyebab pendeknya lama kesegaran yaitu 4-5 hari. Panjang tangkai bunga mawar bisa sampai 25-50 cm.


2.KRISAN

Bunga krisan standar jenis hibrida mempunyai karakter jumlah bunga  hanya satu pertangkai, bunga mekar kompak dan sempurna dengan diameter 8-12 cm. Kesegaran bunga mencapai 12 hari. Macam warna bugna krisan standar jenis hibrid adalah kuning,puith, ungu, merah dan oranye.

3.ANTHURIUM
Karakter panjang tangkai minimum bunga potong anthurium yaitu 50 cm berbagai macam anthuroum jenis hibrid, dengan ukuran lebar bunga yang bervariasi sesuai dengan jenisnya. Sedangkan anthurium jenis lokal berwarna merah dan putih, bunga anthuroum mempunyai lama kesegaran yang panjang sekitar 14 hari.

4.HELICONIA
Beberapa tahun terakhir ini heliconia yang merupakan tanaman tropos medapat perhatian yang cukup besar dari pemerintah sehingga mendorong minat masyarakat pecinta bunga untuk mempromosikan heliconia baik didalam negri atau di luar negri. Karakterisasi mutu yang terpenting untuk bunga potong heliconia adalah panjang tangkai, penampilan yang bersih dan sehat. Heliconia yang akan diekspor mendaptkan perlakuan pasca panen yang lebih cermat, yakni di setiap ujung tngkai diberi kapas basah dan dibungkus plastik, kemudian setiap jumlah tertentu dibungkus kertas dan dimasukan kardus dengan ukuran sesuai dengan keadaan bunga. Ukuran panjang tangkai bugna standar yaitu 50-200 cm sesuai dengan jenisnya.


5.GLADIOL

Di pasar dijumpai dua ragam ukuran panjang tangkai yaitu ukuran 40 sampai kurang dari 60 cm. Rata-rata lama kesegaran bunga galdil pada suhu kamar sekitar 4 sampai 5 hari.

6.GERBERA
Di lapangan dijumpai dua kelompok gerbera jenis hibrida berdsarkan panjang tangkai, panjang tangkai 25-50 cm yang dibudidayakan oleh produsen kecil dan bertangkai 40-60 cm yang  doproduksi produsen besasr. Rata-rat kesegaran gerbera 2-8 hari.

KARAKTERISTIK BUNGA Buket Bunga Kering
Apabila anda ingin memesan salah satu rangkaian bunga kami yang kami lampirkan ini anda bisa menghubungi kami 24 Jam Non Stop dengan cara menghubungi kami melalui media sepeti whatsapp, sms dan email atau anda bisa menghubungi langsung dinomor ini  082122020209.

ORDER VIA WA / WHATSAPP 082122020209