Tentang Rangkaian Bunga Melati Pernikahan

Bunga Melati Dalam Acara Pernikahan

Bunga melati atau dalam bahasa Latin disebut Jasminum sambac merupakan salah satu jenis bunga hias yang populer di Indonesia. Bahkan bunga melati dijadikan sebagai salah satu puspa bunga bangsa Indonesia. Bunga melati banyak digunakan di berbagai macam acara tradisi di Indonesia, misalnya upacara pernikahan. Bunga melati digunakan dalam upacara pernikahan sebagai pelengkap atau penghias. Bunga melati memiliki makna atau lambang kesederhanaan karena bunga melati merupakan tanaman hias yang mudah perawatannya. Bunga melati juga melambangkan kesucian, ketulusan, dan keelokan budi karena warna putih pada mahkota bunga melati. Bunga melati juga melambangkan keanggunan wanita. Meskipun bunga melati memiliki tampilan sederhana, bunga melati memiliki aroma bunga yang harum. Sehingga bunga melati sering digunakan sebagai rangkaian bunga melati pernikahan atau roncean melati untuk pengantin. Rangkaian bunga melati sering digunakan dalam acara akad ataupun resepsi pernikahan.

Macam-macam Rangkaian Bunga Melati Untuk Acara Pernikahan Adat Jawa

Rangkaian bunga melati atau roncean melati merupakan salah satu bagian penting dalam acara pernikahan. Bunga melati yang digunakan biasanya yang masih kuncup atau belum sepenuhnya mekar, lalu dikumpulkan, kemudian dirangkai menjadi rangkaian atau roncean melati. Terdapat beragam macam rangkaian bunga melati dalam acara pernikahan, tergantung dari jenis adat pernikahan yang digunakan. Pada adat Jawa, roncean bunga melati digunakan baik oleh pengantin wanita dan laki-laki. Jenis roncean atau rangkaian bunga melati pada adat pernikahan Jawa, misalnya rangkaian atau roncean bunga melati pada pengantin laki-laki pada keris yang sering dikaitkan dengan legenda Arya Penangsang. Bunga melati yang digunakan oleh pengantin pria sebagai penghias keris terbat dari dua macam bunga melati yaitu yang masih kuncup dan setengah mekar. Sedangkan rangkaian bunga melati yang digunakan oleh pengantin wanita sebagai penghias sanggul atau bunga bangun tulak. Rangkaian bunga melati digunakan untuk menutupi lubang pada sanggul sekaligus sebagai hiasan pada sanggul. Rangkain bunga melati juga digunakan sebagai lar-laran yang berfungsi sebagai pembatas antara rambut asli pengantin wanita dengan sanggul hair peace. Biasanya rangkaian bunga melati disusun di atas sanggul dan masih banyak lagi fungsi lain dari rangkaian bunga melati dalam acara pernikahan.

ORDER VIA CHAT

Produk : Tentang Rangkaian Bunga Melati Pernikahan

Harga :

https://www.tokobungacantik.com/2013/06/tentang-rangkaian-bunga-melati.html

ORDER VIA MARKETPLACE

Toko Bunga Rawa Belong Murah dan Terbaik di DKI Jakarta. Rawa Belong adalah pusat perdagangan bunga di Jakarta, Indonesia. Bunga-bunga terbaik dan indah yang tersedia berasal dari daerah pegunungan Pulau Jawa meliputi Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.Toko Bunga Cantik Florist adalah Toko Bunga yang menjual aneka rangkaian dan karangan bunga indah dan segar secara online, terdiri dari aneka Bunga Lokal dan Bunga Impor Terbaik dan Murah.Toko bunga di Jakarta Barat ini menyediakan jasa layan antar bunga ke semua tempat tujuan anda di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur.Kami dengan senang hati membantu anda dalam menentukan pilihan bunga dari berbagai kebutuhan anda.Silahkan menghubungi kami Telepon / Whatsapp / Telpon : 082122020209/087788155509