Perkembangan Budi Daya Bunga Mawar Di Dunia

Perkembangan Budi Daya Bunga Mawar Di Dunia

Daerah bunga mawar terkonsentrasi di kawasan alaska atau siberia, India, Afrika Utara, Dan Indonesia. Sentra penanaman bunga potong, bunga tabur, dan tanaman pot di Jakarta dan Indonesia dihasilkan dari daerah Jawa Barat, Sumatera Utara, Jawa Tengah, Jawa Timur Dan Jakarta.

Di Indonesia berkembang aneka jenis bunga mawar hibrida yang berasal dari Holland( Belanda) mawar yang banyak digemari adalah mawar hibrid tea dan medium, memiliki variasi warna bunga cukup banyak, mulai dari putih sampai merah padam, dan tingkat produktivitas tinggi :120-280 kuntum bunga m2/tahun.

Varietas-Varietas mawar hibrida( Hibrid Tea) yang telah ditanam di Indonesia oleh PT.Perkebunan Mangkurajo adalah coctail, Diplomat Idole, Jacaranda,Laminuette, Osiana, Pareo, Samorai, Sonate de Meilland,Sonia, Sweet sonia, Tineke, Vivaldi, White Succes, Dan Yonina, adapaun mawar tipe medium adalah Golden Times, Jaguar, Sissel, Lasser, dan Kiss, Kelebihan mawar hibrida adalah tahan lama dan warna-warna menarik. Mawar Tipe Hibrid tea, Bertangkai bunga 80-120 cm dan tipe medium 40-60 cm.

Beberapa varietas mawar introduksi yang dianjurkan didataran rendah: Camelot, Frad Winds, Mr.Lincoln, dan Golden Lustee sebagai mawar bunga potong, sedangkan varietas folk song, khatherina Zeimet, Woborn abbey, dan cimacan salem untuk tanaman taman



ORDER VIA CHAT

Produk : Perkembangan Budi Daya Bunga Mawar Di Dunia

Harga :

https://www.tokobungacantik.com/2011/08/perkembangan-budi-daya-bunga-mawar-di.html

ORDER VIA MARKETPLACE

 "Pelanggan Setia kami"