toko bunga toko bunga toko bunga jakarta toko bunga online bunga papan Jenis Bunga Berdasarkan Fungsinya Di Dalam RangkaianFlorist Jakarta | Online Flower Shop Jakarta Indonesia // // //


tus
Condolance+BoardCONGRATULATION+BOARDstanding+condolence+new

rose+in+vase+New+1tulip+in+vase+newlily

flower+fruitluxury+tablebaby+born(1)


Sabtu, 09 Juli 2011

Jenis Bunga Berdasarkan Fungsinya Di Dalam Rangkaian

Di dalam rangkaian standar yang terdiri dari beberapa bunga sekaligus, perlu dipilih bunga sesuai dengan perannya agar rangkaian tampak serasi dan indah dipandang mata. Berikut ini jenis bunga berdasarkan fungsinya didalam rangkaian.

1.Bunga Fokus, adalh bunga yang mempunyai bentuk, ukuran dan warna yang sangat menonjol (Outstanding) dibandingkan dengan bunga lainnya yang ada dalam rangkaian. Menonjol dapat dilihat dari ukurannya yang paling besar dibandingkan dengan yang lainnya atau bentuk ukurannya yang sangat berbedab terlihat paling cantikn dari bunga lainnya. Atau yang warnanya paling menonjol. Didalam rangkaian hanya diperlukan satu macam bunga fokus:

a.Bunga Lilium/Bunga Lily
b.Bunga Hortensia
c.Bunga Matahari
d.Anthurium
e.Cymbidium
f.Amarylis
g.Bunga Kol/brassica
h.Anggrek Bulan
i.Vanda
j.Peony
k.Protea
l.Banksia

2.Bunga ukuran sedang
Bunga ukuran sedang dapat berfungsi sebagai mass fflower. Bunga dirangkai berkelompok untuk menciptakan karakter yang berbeda atau dirangkai menyebar. Dalam rangkaian. Bunga ukuran sedang bisa kita gunakan lebih dari satu macam bunga.Contohnya paduan bunga mawar dan anyelir atau lysianthus dan lain-lain.

Contoh bunga ukuran sedang
a.Mawar
b.Anyelir
c.Krisan
d.Lysianthus
e.Matahari Mini
f.Gerbera
g.Tulip
h.Dahlia
i.Fressia

Bunga pengisi biasanya untuk mengisi rangakaian diantara bunga-bunga lainnya bentuknya kecil-kecil, halus, bintik-bintik kecil, bulat-bulat, atau lekuk lekuk. dalam satu rangkaian kita cukup menggunakan
1. Jenis bunga pengisi. Jika perlu menggunakan dua jenis bunga pengisi, pilihlah bunga dengan karakter yang sangat berbeda, seperti satu bintik kecil sedangkan yang lainnya bentuk lekuk-lekuk. Contoh bunga pengisi :
a.Caspea (limonium)
b.Rasida(solidago)
c.Babys Breath (gypsophila)
d.Rudbekia(echinacea)
e.Eryngium
f.Wax lower(Chamelaucium)
g.Celosia(dapat digunakan sebagai bunga ukuran sedang tergantung dengan jenisnya)
h.Craspedia
i.Peacock(aster-universum.gr)
k.Bunga wortel(amimajus)
l.Statys
m.Amaranthus
n.Krisan Puma

Bunga pembentuk garis adalah bunga yang mempunyai karakter panjang atau melengkung yang mewakili garis-garis yang diinginkan didalm suatu rangkaian. Hanya diperlukan satu jenis bunga pembentuk garis dalam suatu rangkaian. Jika perlu menggunakan dua jenis, pilih yang bersifat paling menunjang, karakter materi, yang satu tidak lebih menonjol dibanding materi lainnya. Hindari memilih dua materi pembentuk garis dengan sifat yang sama kuatnya, sehingga berkesan terlalu dipaksakan. Pilihlah satu jenis yang paling menonjol sedangkan lainnya, bersifat melengkapi.
Contoh bunga pembentuk garis adalah:
a.Gladiol
b.Liatris
c.Snap dragon
d.Heliconia
e.Delphinium
f.Anggrek dendrobium
g.Molucella
h.Eremurus
i.Gandum
j.Tifa
Contoh bunga pembentuk garis lengkung:
a.Calalily
b.Amaranthus
c.Anggrek james story
d.Anggrek dendrobium
f.Jumawut (setaria)



.